Pencarian Produk Hukum

Mewujudkan Informasi Hukum yang Lengkap dan Akurat serta Terintegrasi Menuju Pelayanan Informasi Hukum yang Berkualitas di Kabupaten Semarang

Mewujudkan Informasi Hukum yang Lengkap dan Akurat serta Terintegrasi Menuju Pelayanan Informasi Hukum yang Berkualitas di Kabupaten Semarang

Ungaran (23/12/2022) Dalam rangka mewujudkan informasi hukum yang lengkap dan akurat serta terintegrasi menuju pelayanan informasi hukum yang berkualitas di Kabupaten Semarang, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Tahun 2022 dengan tema “Mewujudkan Informasi Hukum yang Lengkap dan Akurat serta Terintegrasi Menuju Pelayanan Informasi Hukum yang Berkualitas di Kabupaten Semarang”. Kegiatan ini berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, Bupati melakukan pembinaan pengelolaan JDIH Kabupaten.
Pada kesempatan kali ini Bapak Suyana, SH, M.Si (Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang) mewakili Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang membuka sekaligus membacakan sambutannya. “Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) ini kita laksanakan untuk meningkatkan pemahaman kepada semua peserta Bimtek pada khususnya, dan semua perangkat/jajaran Perangkat Daerah pada umumnya agar dalam pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Kabupaten Semarang dapat berjalan dengan baik sesuai dengan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku” ujarnya pada sambutan tersebut.
Adapun peserta bimbingan teknis ini adalah seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Semarang. Sedangkan narasumber dan materi yang disampaikan adalah
  1. Pengelolaan JDIH Responsif Dalam Mewujudkan Pelayanan Informasi Produk Hukum Yang Berkualitas yang disampaikan oleh Bapak Haryono Widyastomo, SH, MH, Koordinator Peraturan Perundang-Undangan pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah.
  2. Pengelolaan Kearsipan Dalam Mendukung JDIH Kabupaten Semarang dan Mewujudkan Informasi Hukum yang Lengkap dan Akurat serta Terintegrasi Menuju Pelayanan Informasi Hukum yang Berkualitas di Kabupaten Semarang yang disampaikan oleh Ibu Listina Aryani, SH, MM, Sekretaris pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Semarang.
  3. Transformasi Digital: SPBE, Menuju Pelayanan Terintegrasi yang disampaikan oleh Bapak Khairul Aulia, S.Kom., M.Eng, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Semarang.

Dibuat tanggal 2022-12-23 17:33:24, Oleh : Bagian Hukum