Pencarian Produk Hukum

Penyuluhan Hukum Serentak Tahun 2024

Penyuluhan Hukum Serentak Tahun 2024

Ungaran (31/01/2024) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Semarang melaksanakan Penyuluhan Hukum Serentak dengan tema Netralitas Aparatur Pemerintah Dalam Menyukseskan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Semarang, Drs. Djarot Suproyoto, MM, bertempat di Ruang Rapat Dharma Satya Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang.

"Prinsip netral jangan dimaksudkan bahwa Pegawai ASN tidak memiliki hak untuk memilih. Justru saya mendorong agar setiap Pegawai ASN untuk melaksanakan hak pilihnya yang sudah dijamin oleh Konstitusi pada saat hari pencoblosan nanti" ujar beliau dalam sambutannya. Namun beliau menegaskan bahwa hak pilih yang dimiliki oleh Pegawai ASN hanya dapat disalurkan pada saat di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sehingga Pegawai ASN harus menjaga sikap dan perilaku untuk tidak menampakkan dukungan bagi pasangan calon yang berkontestasi pada pemilu.

Dalam kegiatan ini hadir pula Inspektur Kabupaten Semarang dan perwakilan Perangkat Daerah dan Kecamatan se-Kabupaten Semarang.

 

Dibuat tanggal 2024-02-01 08:12:19, Oleh : Bagian Hukum