Pencarian Produk Hukum

Study Komparasi Penyelenggaran Bantuan Hukum dan Pengelolaan JDIH di Kabupaten Purworejo

Study Komparasi Penyelenggaran Bantuan Hukum dan Pengelolaan JDIH di Kabupaten Purworejo


Ungaran, 24 Juli 2024 – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang melaksanakan study komparasi ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Rombongan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang terdiri dari 3 (tiga) Penyuluh Hukum, 1 (satu) Perancang Peraturan Perundang-Undangan, 2 (dua) Analis Hukum dan 1 (satu) Pranata Komputer disambut oleh Bapak Wiyono Budi S, SH (Perancang Peraturan Perundang-Undangan) beserta pejabat fungsional lainnya di Ruang Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo.

Study komparasi ini dalam rangka dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait dengan Penyelenggaraan Bantuan Hukum baik secara litigasi maupun non litigasi dan Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH). Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat berbagi ilmu maupun pengalaman terkait pelaksanaan bantuan hukum yang ada di Kabupaten Purworejo maupun terkait pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Setelah selesai melakukan diskusi kegiatan dilanjutkan dengan melihat ruang koleksi atau perpustakaan pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Dalam penataan dokumen hukum Bagian Hukum Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo dilengkapi dengan almari besi yang dilapisi dengan material hpl dan ditutup dengan kaca. Ini merupakan salah satu yang menjadi inspirasi kami untuk diterapkan di Ruang Perpustakaan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Semarang.

Dibuat tanggal 2024-07-26 09:40:50, Oleh : Bagian Hukum